-->

Cara Menetralisir Alkohol Dalam Tubuh Dengan Cepat





Ketika anda sedang mengkonsumsi alkohol kadang sering kali kita ingin menetralisir tubuh kita dari cairan Alkohol dalam tubuh dengan cepat. Nah bagi kamu-kamu yang sering mengkonsumsi alkohol, ada baiknya mengikuti tips bagaimana cara menetralisir alkoho dalam tubuh dengan cepat.

Konsumsilah zat atau makanan berikut yang mengandung :
1. Telur
Telur kaya akan sistein, asam amino yang dapat memecah racun dalam tubuh Anda. Plus, telur mengandung vitamin B, yang menurut penelitian Annals of Internal Medicine terbukti dapat
mengurangi gejala mabuk.
2. Air kelapa
"Alkohol cinta molekul H2O, sehingga alkohol apa pun yang Anda minum akan menyerap cairan dalam tubuh," kata James M. Schaefer, Ph.D., seorang ahli metabolisme alkohol dan profesor riset antropologi di Union College. Jadi minuman elektrolit akan cepat mengatasi hal ini. Dan, air kelapa rendah gula tapi kaya elektrolit sangat tepat untuk kebutuhan ini.
3. Jahe
Dosis kecil jahe akan merangsang sistem pencernaan yang terhenti pascaminum. Jahe akan membantu meringankan sembelit, gas, kembung, gangguan pencernaan, dan bahkan muntah. Jika tak suka rasa jahe, kini tersedia pil untuk itu. "Ambil dua kapsul jahe setiap jam dengan air," kata Reinagel sambil mengingatkan untuk memastikan perut Anda terisi sebelum mengonsumsi jahe.
4. Jus tomat
Cocktail 'Bloody Mary akan sangat membantu mengatasi pengaruh alkohol. Ini karena saat alkohol mengaliri tubuh Anda, hati akan sibuk bekerja untuk mempertahankan kadar gula darah. Karena glukosa sebagai sumber energi utama otak yang rendah dapat menyebabkan kelelahan, kelemahan, dan suasana hati yang tak bagus. Tapi segelas jus tomat akan menyuntik gula sederhana untuk mengembalikan tingkat glukosa sekaligus melawan peradangan lycopene.
5. Pisang
Alkohol bakal menyerap cairan tubuh Anda dan menciptakan lebih banyak urin dan menyebabkan tubuh kekurangan kalium. Rendahnya tingkat kalium mengakibatkan otot gemetar dan gejala mabuk. Nah mengonsumsi pisang akan dengan cepat memulihkan kadar kalium, dan Anda pun akan kembali 'normal'.
6. Asparagus
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Korea, ekstrak asparagus terbukti efektif meningkatkan kadar enzim yang memecah alkohol. Meski penelitian ini difokuskan pada makan asparagus sebelum mengonsumsi alkohol, para ilmuwan percaya makan dua porsi atau hari berikutnya tetap membantu mentralisir racun yang masuk dalam tubuh.
7. Kopi
Diakui ini bukan obat. Tapi jika Anda seorang peminum kopi, maka direkomendasikan meminum kopi setelah menenggak minuman beralkohol. Tapi jika Anda bukan peminum kopi, sekarang bukan waktu untuk memulai. Kopi bersifat diuretik, sehingga untuk setiap cangkir yang Anda minum, selalu ingat untuk menggabungkannya dengan segelas air.

0 Response to "Cara Menetralisir Alkohol Dalam Tubuh Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel